Skip to main content

Nasib Uang Rp 400 Juta yang Diterima Rizky Febian dari Doni Salmanan, Pengacara Anak Sule Ungkap Ini


Buntut kasus  Doni Salmanan yang dulu dijuluki  Crazy Rich Bandung, penyanyi  Rizky Febian pun ikut diperiksa polisi.

Penyebabnya, putra komedian  Sule itu sempat menerima uang Rp 400 juta dari  Doni Salmanan.

Ternyata,  Rizky Febian menjalani empat jam pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri.

Putra sambung Nathalie Holscher itu diperiksa karena diduga menerima aliran dana dari Doni Salmanan, tersangka kasus dugaan penipuan berkedok trading binary option melalui aplikasi Quotex.

Pengacara  Rizky Febian, Achmad Ramzy menyebut kliennya menjawab semua pertanyaan dari penyidik, terkait perkenalannya dan uang yang diterima dari  Doni Salmanan.

" Rizky Febian menjawab 19 pertanyaan dengan baik," kata Achmad Ramzy di Bareskrim Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (16/3/2022).

"Pemeriksaan Rizky (atas kasus  Doni Salmanan) soal duit (Rp 400 juta)," tambahnya.

Ramzy memastikan,  Rizky Febian tidak akan mengembalikan uang Rp 400 juta ke penyidik Bareskrim Mabes Polri dari  Doni Salmanan.

"Berdasarkan keterangan penyidik, tidak perlu ada yang dikembalikan," ucap Achmad Ramzy.

Diberitakan sebelumnya, Rizky Febian dikabarkan menerima saweran dari Doni Salmanan. Iky melelang racikan minumannya dan dibayar oleh Doni.

Doni Salmanan membayar racikan minuman yang dilelang  Rizky Febian seharga Rp 400 juta. Pelelangan itu terjadi di instagram beberapa waktu lalu.

Bareskrim Mabes Polri tidak hanya memeriksa  Rizky Febian. Ada beberapa artis yang akan dipanggil terkait  Doni Salmanan, diantaranya Reza Arap, Rizky Billar, Lesti Kejora, dan lain-lain.

Rizky Febian Kooperatif: Saya Juga Cari Kebenaran

Penyanyi  Rizky Febian tak menyangka namanya terseret dan sampai diperiksa penyidik Bareksrim Polri.

Bareskrim Mabes Polri memanggil  Rizky Febian terhadap kasus investasi bodong Quoetex  Doni Salmanan, yang diduga menerima uang dari tersangka sebesar Rp 400 juta.

"Ya kaget (dipanggil dan diperiksa penyidik)," kata  Rizky Febian usai menjalani pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (16/3/2022).

Iky, sapaan akrabnya, ingin menunjukan itikad baik sebagai warga negara, dengan memenuhi pemanggilan periksaan.

"Kalau saya harus tetap kooperatif dan mengikuti. Memang saya juga kan ingin mencari kebenaran juga," ucap anak  Sule itu.

Selama menjalani pemeriksaan, kekasih Mahalini Raharja itu mengaku memberikan jawaban yang sejujurnya kepada penyidik.

"Ya harus jujur apapun yang terjadi, ketika ditanya saya harus menjawab," ungkapnya.

Kedepan,  Rizky Febian akan lebih hati-hati lagi dalam berbuat dan bertindak, sehingga ia tak lagi terseret dalam gal apapun, sama seperti dalam kasus  Doni Salmanan.

"Yang terpenting dari semua ini kan ke depannya saya jadi lebih tahu, lebih mempunyai pelajaran untuk hidup saya," ujar  Rizky Febian.

Diberitakan sebelumnya,  Rizky Febian dikabarkan menerima saweran dari  Doni Salmanan. Iky melelang racikan minumannya dan dibayar oleh Doni.

 Doni Salmanan membayar racikan minuman yang dilelang  Rizky Febian seharga Rp 400 juta. Pelelangan itu terjadi di instagram beberapa waktu lalu.

Bareskrim Mabes Polri tidak hanya memeriksa Rizky Febian. Ada beberapa artis yang akan dipanggil terkait Doni Salmanan, diantaranya Reza Arap, Rizky Billar, Lesti Kejora, dan lain-lain. 

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar