Skip to main content

Kini Tinggal di Jepang, 7 Potret Keseharian Lastmi AFI yang Fokus Urus Rumah Tangga - Tak Tinggalkan Budaya Indonesia


Sosok Lastmi AFI merupakan salah satu peserta ajang pencarian bakat menyanyi di awal tahun 2000-an. Meski sudah cukup lama tak muncul di televisi, potret keseharian Lastmi AFI masih terus menarik untuk diikuti.

Kini, perempuan yang juga pernah terpilih menjadi Mojang Sumedang itu menjalani kehidupannya di Jepang. Lastmi AFI pindah ke negeri sakura mengikuti suaminya yang merupakan orang Jepang.

Lastmi menjalani kehidupannya sebagai ibu rumah tangga dan sejumlah kesibukan lain. Dia pun aktif memperkenalkan budaya Indonesia melalui seni, pakaian adat, hingga kuliner dalam kesehariannya. Penasaran dengan potret keseharian Lastmi AFI saat di Jepang? Yuk langsung simak informasi berikut ini.

1. Jalan-Jalan Pakai Kebaya


Lastmi AFI membagikan foto kegiatannya saat sedang jalan-jalan. Dia terlihat berpose di bawah pohon sakura dengan mengenakan kebaya berwarna biru. Penampilannya pun semakin lengkap dengan tas jali berwarna hijau yang dibawa. Meski sudah cukup lama tinggal di Jepang, Lastmi AFI tetap selalu bangga membagikan cerita tentang budaya Indonesia.

"Berkebaya Indonesia di Yokohama bersama sakura & tas jali premium," tulisnya sebagai caption.

2. Liburan Keluarga


Melalui Instagram, Lastmi AFI membagikan momen kebersamaan keluarga saat liburan. Salah satunya adalah winter holiday ke Hakodate, Hokaido. Dia merekomendasikan lokasi tersebut bagi para wisatawan yang ingin melihat salju besar sekaligus melihat monyet yang mandi air panas karena udara yang sangat dingin. Tak lupa, dia juga memberikan tips mengenai persiapan saat liburan ke sana di kolom caption.

"Winter holiday ke Hakodate, Hokaido. Jalan Dari hotel 10 menit, pas kami jalan kaki hujan salju cukup deras menuju ke lokasi monyet yang mandi di air panas (onsen 40°)," tulis Lastmi AFI.

3. Piknik Bareng Teman Indonesia


Saat di Jepang, Lastmi AFI tetap punya teman yang berasal dari Indonesia. Hal itu terlihat dari beberapa kiriman yang memperlihatkan dirinya sedang berkegiatan bersama. Kegiatan itu diisi dengan menyantap makanan khas Indonesia dan latihan dance bersama.

"2022 picnic under sakura tree and practice line dance with our circle. Lunch with nasi rames from Jenk Ita @farristavirdianti and I bring salted black beans with Sundanese traditional recipe (Sumedang). Thank you very much for your generosity Jenk," caption Lastmi pada foto tersebut.

4. Memperkenalkan Budaya Indonesia


Tak hanya membanggakan budaya tanah air melalui media sosial, Lastmi AFI pun berusaha memperkenalkannya secara langsung melalui kesenian. Salah satunya dengan memakai baju adat Bali pada sebuah acara di Tokyo.

"Oshin siap berjuang memperkenalkan Indonesia di mata dunia bersama IPEMIJ dan dukungan dari DWP KBRI Tokyo. Oshin mohon doa restu," tulis Lastmi pada kolom caption.

5. Mengurus Rumah Tangga


Pekerjaan rumah tangga merupakan salah satu hal yang dilakukan Lastmi AFI sehari-hari. Dia membagikan kegiatan saat menyetrika pakaian. Melalui kiriman tersebut, Lastmi sekaligus mengutarakan rasa syukurnya terhadap kehidupan yang dia jalani. Caption yang dia tulis pun berisi motivasi agar senantiasa berkembang menjadi pribadi yang lebih baik."

"Bersyukur senantiasa akan kehidupan yang diberikan. Kelahiran memiliki misi baik. Berkembanglah jiwa, berkembanglah senantiasa, bertransformasi menjadi pribadi yang lebih baik. Belajar dari pengalaman hidup baik manis, pahit, sedih-bahagia, kesakitan, kelahiran," tulis Lastmi sebagai caption.

6. Menemani Anak-Anak


Sebagai ibu, Lastmi AFI juga membagikan momen kebersamaan bersama anak-anaknya. Lastmi AFI memiliki tiga orang anak bernama Reina, Masaki, dan Yukari. Foto tersebut diambil di pantai saat turun salju. Lastmi pun menceritakan perasaan campur aduk pada momen tersebut.

7. Menari Tradisional


Meski anak Lastmi AFI sejak kecil berada di Jepang, dia tetap memperkenalkan budaya tradisional Indonesia. Salah satunya melalui seni tari. Terlihat, salah satu anaknya begitu antusias dalam belajar tari merak.

"Anak perempuan keduaku, mau belajar menari Merak. Suatu saat kita performance bareng ya dek, bertiga sama kakak," tulis Lastmi pada kiriman tersebut.

Nah, KLovers, itulah potret keseharian Lastmi AFI di Jepang saat mengurus rumah tangga dan perkenalkan budaya Indonesia.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar