Skip to main content

Demi Punya Rumah, 5 Artis Ini Rela Cicilan Ratusan Juta hingga 15 Tahun


Dunia selebritis identik dengan kehidupan mewah dan bergelimang harta.

Kehidupan mewah mereka pun kerap menjadi sorotan mulai dari barang-barang bermerek hingga hunian mewah dengan fasilitas lengkap.

Namun, di balik semua kemewahan itu, ternyata terselip segudang cerita dari para selebritis yang harus bekerja keras menabung hingga mencicilnya.

Dikutip dari berbagai sumber, simak deretan artis yang jatuh bangun membangun hunian mewah dari menabung hingga menyicil ratusan juta rupiah setiap bulannya.

1. Iis Dahlia

Dalam beberapa kesempatan, Iis Dahlia sering membicarakan soal cicilan rumahnya yang senilai ratusan juta rupiah setiap bulannya.

Cicilan rumah mewah Iis Dahlia menyentuh angka Rp250 juta per bulan.

"Aku dari dulu itu punya banyak utang. Ini yang paling gede (rumah) sampai lima tahun," kata Iis Dahlia dalam tayangan YouTube Dewi Perssik.

"Ya itu sih, yang bikin agak pusing karena kan aku tuh cicilan rumah Rp250 juta, itu sih ngeri-ngeri sedep kalau lagi mikirin itu sih," sambungnya.

Untuk membayar cicilan rumahnya, Iis Dahlia tak hanya mengandalkan penghasilan suaminya yang berprofesi sebagai pilot saja.

Selain mengisi berbagai acara, Iis Dahlia juga melebarkan sayapnya ke bisnis kuliner dengan menjual berbagai makanan.


2. Jessica Mila

Berkarier sejak tahun 2002, Jessica Mila berhasil memiliki rumah sendiri hasil dari kerja kerasnya.

Dari cerita Jessica Mila tahun 2016 silam, Jessica Mila mengandalkan sistem KPR (Kredit Pemilikan Rumah) untuk bisa memiliki tempat tinggal sendiri.

"Ini duit aku sendiri, cuma namanya penghasilan di sini kan nggak langsung keluar (honor). Jadi aku usahakan KPR dulu biar aman. Soalnya suka gitu, harusnya keluar bulan apa, tapi karena ada ini dan itu jadinya mundur," kata mantan Mischa Chandrawinata dikutip dari tayangan YouTube yang beredar.

Untuk menambah kenyamanan, Jessica Mila bahkan merenovasi rumahnya yang menghabiskan dana sebanyak Rp2,8 miliar.


3. Zaskia Sungkar

Demi bisa memiliki hunian sendiri yang nyaman, Zaskia Sungkar dan Irwansyah rela menabung selama 5 tahun.

Tak hanya itu, pasangan muda tersebut bahkan harus menjual dua rumah lamanya demi bisa membangun rumah impiannya.

Hal itu dibeberkan oleh keduanya melalui akun media sosial.

"Berawal dari perjuangan nabung beli tanah 5 tahun yg lalu, tapi belum cukup uangnya buat bangun dan akhirnya kita mutusin jual 2 tempat tinggal yang lama buat bangun ini," kata Zaskia.

"Karena kita komit mau belajar gak ada kredit Riba. berat bgt yaaa ternyata. Tapi atas izin Allah kalau niat ternyata ada aja jalan yang Allah kasih," pungkasnya.


4. Jessica Iskandar

Sebelum kepindahannya ke Bali, Jessica Iskandar sempat memiliki rumah mewah di kawasan Setiabudi, Jakarta Pusat.

Dari cerita Jessica Iskandar tahun 2015 silam, rumah mewah di kawasan Setiabudi itu membuatnya harus mencicil selama 15 tahun.

"Bayarnya cicilan. Dicicil. Tapi bertahun-tahun. 15 tahun baru lunas," kata wanita yang akrab disapa Jedar kepada awak media tahun 2017 silam.

"Tanah nggak besar tapi cukup buat kami berdua. Dua lantai setengah. Ada halaman juga yang luas," sambungnya.

Semenjak kepindahannya di Bali dan menetap di sana bersama putra serta suaminya, Jessica Iskandar berniat menjual rumahnya di Jakarta.

Namun, tak ada kabar lebih lanjut apakah rumah Jedar di Jakarta sudah terjual atau belum.


5. Ringgo Agus Rahman

Ringgo Agus Rahman membeli sebuah rumah dengan sistem kredit selama 10 tahun.

Diakui olehnya, hal itu karena adanya paksaan dari sang ibunda yang meminta membeli sebuah rumah untuk menjadi tempat tinggalnya sendiri bersama keluarga.

Demi bisa membayar rumahnya, Ringgol rela mengorbankan gaya hidupnya dengan menyunat semua pengeluaran konsumtifnya.

"Abis DP rumah itu nggak ada duit terus gue jadi nggak asyik gitu karena nggak ikut nonton konser karena kredit rumah 10 tahun," pungkas Ringgo, dikutip dari paparannya saat diwawancara media pada Selasa 11 Februari 2020.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar