Skip to main content

7 Transformasi Artis dan Penyanyi Cilik Dulu Hingga Sekarang


Berkat televisi dan media sosial, anak kini mungkin mengenal berbagai artis atau penyanyi Indonesia. Namun belum banyak anak yang tahu bahwa beberapa artis dan penyanyi saat ini, telah memulai karirnya sejak kecil.

Beberapa artis dan penyanyi ini, ada yang masih terus melanjutkan karirnya yang dimulai dari usia muda, ada yang go internasional, hingga ada yang melanjutkan ke bidang karir lainnya.

Kira-kira siapa saja artis dan penyanyi itu ya?

Yuk beri tahu anak, 7 transformasi artis dan penyanyi cilik dulu hingga sekarang, yang telah Popmama.com rangkum di bawah ini!

1. Bondan Prakoso


Bondan Prakoso adalah mantan artis cilik yang satu ini terkenal sejak era 80-an dengan lagu hitsnya yang berjudul 'Si Lumba-Lumba'.

Bondan Prakoso kini menjadi seorang penyanyi-penulis lagu, gitaris bass, dan produser rekaman Indonesia. Bahkan ia telah mengantongi banyak penghargaan, salah satunya AMI Sharp Awards.

Bondan kini berkarier secara independen alias tak lagi dinaungi oleh label rekaman. Penyanyi kelahiran 1982 itu kini lebih aktif memasarkan karya-karyanya di YouTube.

2. Agnez Mo


Anak mama mungkin mengenal Agnez Mo saat ini. Tetapi ia mungkin belum tahu kalau penyanyi yang populer dengan lagu "Tak ada logika" ini juga telah eksis sejak tahun 1990-an.

Agnez Mo yang dulu dikenal dengan nama Agnes Monica populer berkat lagu Tralala-Trilili. Lagu tersebut menjadi lagu pembuka di acara anak-anak yang populer.

Agnez juga merupakan penyanyi dengan jumlah penghargaan paling banyak di Indonesia. Hingga saat ini, ia telah memenangkan 194 trofi dari kurang lebih 327 nominasi yang diperolehnya. 

Agnez Mo terus berkiprah di dunia tarik suara hingga kini sukses menjadi penyanyi berbakat yang go internasional.

3. Sherina Munaf


Tahukah anak dengan film 'Petualangan Sherina'? Jika Mama pernah mengajak anak menyaksikan acara petualangan ini, pasti ia sudah tak asing dengan karakter utamanya yaitu Sherina Munaf. 

Tak hanya dikenal sebagai seorang aktris, Sherina sebenarnya memulai debutnya menjadi seorang penyanyi. Pada tahun 1999, pada usia sembilan tahun, Sherina membuat album debutnya 'Andai Aku Besar Nanti'.

Album ini meraih Platinum, terjual lebih dari 250.000 eksemplar dan memenangkan dua Penghargaan Musik Indonesia untuk Lagu Anak Terbaik dan Album Anak Terbaik.

Kemudian di tahun 2000, Sherina tampil di film 'Petualangan Sherina' bersama Derby Romero. Filmnya ini disebut-sebut sangat populer, dan bahkan akan dibuat kelanjutannya.

Saat ini Sherina masih aktif menjadi seorang penyanyi. Ia juga mengisi soundtrack film animasi dari Studio Ghibli berjudul, 'Earwig and The Witch'. Selain itu, Sherina juga telah menikah dengan Baskara Mahendra pada 3 November 2020 lalu.

4. Joshua Suherman


Joshua Suherman merupakan mantan artis cilik yang mulai melejit berkat lagunya yang ikonik berjudul, 'Diobok-obok' dan 'Cit Cit Cuit'.  Selain itu, Joshua juga semakin populer setelah membintangi film 'Joshua Oh Joshua' yang dirilis pada tahun 2000.

Saat ini, Joshua aktif sebagai seorang aktor, presenter, penyanyi, dan komika. Ia juga baru saja menikahi pasangannya yang merupakan seorang aktris, penyanyi, dan influencer media sosial bernama, Clairine Clay, pada Desember 2021. 

5. Tasya Kamila


Tasya Kamila memulai kariernya pada tahun 1997, saat usianya baru menginjak lima tahun. Setelah itu, ia mendapatkan kesempatan untuk masuk dapur rekaman dan merilis album perdananya yang bertajuk 'Libur Telah Tiba' yang menjadi hits dikalangan ana-anak. 

Saat ini, Tasya telah berusia 29 tahun, aktif sebagai aktris, penulis lagu, dan seorang penyanyi. Ia juga telah menikah dengan Randi Wardhana Bachtiar, dan memiliki seorang anak laki-laki bernama Arrasya Wardhana Bachtiar.

6. Tina Toon


Tina Toon yang memiliki nama asli Agustina Hermanto, S.Kom., M.H. populer menjadi penyanyi cilik berkat lagu hitsnya, Bolo-Bolo, dengan goyangan leher yang unik.

Saat ini, Tina Toon fokus di dunia politik dan tergabung dalam partai. Pada 12 Agustus 2019, ia ditetapkan menjadi salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Khusus Ibukota Jakarta untuk periode 2019-2024.

7. Dea Annisa


Claudia Annisa atau Dea Annisa, sebelumnya dikenal sebagai Dea Imut. Aktris sekaligus penyanyi ini sudah terjun ke dunia industri hiburan sejak usianya dua tahun lho! Saat itu, Dea menjadi bintang iklan popok bayi. 

Nama "Imut" diperoleh Dea setelah bergabung ke dalam grup vokal anak-anak bernama 'Tiga Bocah Imut', dan sempat meliris album anak-anak. Sejak saat itu, namanya popular dengan sapaan Dea Imut.

Berbagai judul film dan sinetron telah dibintanginya, diantaranya Panji Manusia Millenium, Bidadari 3, Malam Seribu Bulan, Tak Kemal Maka Tak Sayang.

Maka bukan hal yang mengerankan jika Dea Annisa semakin dikenal luas oleh publik hingga saat ini. 

Nah itulah beberapa transformasi artis dan penyanyi cilik dulu hingga sekarang. Mereka dapat menjadi motivasi untuk para anak-anak dan remaja, agar mampu mengasah keterampilannya dan konsisten dalam mencapai impiannya.

Dari tujuh artis dan penyanyi di atas, mana yang menjadi favorit anak mama?

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar