Skip to main content

Dari Judika hingga Ariel NOAH, Banyak Artis Beli Token Milik Anang Hermansyah


Semenjak kumpulan selfie Ghozali Everyday viral dan laku terjual, semakin banyak orang yang mencoba terjun ke dunia Non-fungible Token (NFT), nih. Memang keuntungan dari dunia kripto cukup menggiurkan apabila dilakukan dengan kalkulasi yang tepat. 

Oleh karena itu tak heran jika beberapa publik figur ikut terjun ke dunia kripto. 

Salah satunya yang lagi ramai diperbincangkan akhir-akhir ini, Anang Hermansyah dengan token kriptonya sendiri bernama ASIX yang merupakan aset kripto dan dikembangkan oleh Anang beserta keluarga bersama MC Basyar dan dibangun dalam teknologi Blockchain Binance tepatnya PancakeSwap. 

Sebelum peluncurannya secara umum, token ASIX ini memiliki beberapa tahap penjualan atau promosi yaitu private sell, presale, hingga nanti launching. Private sale token ASIX sudah dimulai pada 25 Januari lalu dan berhasil ludes kurang dari semenit. 

Bersama IDM Token, Anang Hermansyah berencana membuat 3 proyek besar dengan ASIX. Pertama, pengembangan game P2E (play to earn) yang merakyat. 

Kedua, marketplace NFT yang menjadi salah satu pasar online terbesar Asia termasuk pejualan karya artis-artis Indonesia di dalamnya. 

Terakhir, proyek metaverse dengan nama Nusantaraverse yang berbasis wilayah nusantara, meliputi kawasan Sundaland.

Artis ikut berbondong-bondong beli aset kripto token ASIX?


Tidak hanya di masyarakat, para artis pun ikut berbondong-bondong membeli token ASIX ini. Sebut saja, Ariel NOAH, Judika, Kevin Aprilio, Indra Bekti, Titi Kamal, Atta Halilintar, dan Thariq Halilintar. 

Bahkan, Anang pernah memamerkan Judika yang membeli sebanyak Rp 1 miliar dan Thariq sebanyak Rp 200 juta token ASIX di akun Instagramnya. 

Kenapa ya banyak artis beli token ASIX?

Salah satu artis yang membeli token ASIX, Indra Bekti, mengatakan jika dirinya ikut berinvestasi karena melihat pergerakannya selalu naik. 

Kevin Aprilio juga mengajak istri dan teman-temannya untuk membeli token ASIX.

Tunggu-tunggu, cepat ludes, token ASIX malah dilarang Bappebti?




Penjelasan tentang dilarangnya token ASIX diperdagangkan itu dibagikan akun Twitter Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), @InfoBappebti pada Kamis (10/2/2022).

Akun tersebut mengatakan bahwa token ASIX yang dikeluarkan keluarga Anang Hermansyah tidak masuk daftar 229 aset kripto yang berizin sehingga dilarang untuk diperdagangkan.

Dilarang Bappebti, Anang dan Ashanty langsung bikin klarifikasi?

Anang dan Ashanty secara tegas mengatakan bahwa token ASIX bukan dilarang diperdagangkan, tapi belum bisa diperdagangkan di exchanger Kripto Indonesia, karena sedang dalam proses daftar ke Bappebti. 

Ia juga menambahkan bahwa ASIX saat ini sedang dalam proses pendaftaran di sebuah exchanger dalam negeri dan ​​sudah lolos audit di dessert finance sebagai token yang anti scam/ penipuan. 

Anyway, tetap berhati-hati sebelum berinvestasi ya, guys! 

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar