Skip to main content

Komnas PA Dukung Gala Sama Faisal, Doddy Disebut Bakal Lapor ke PSSI


Arist Merdeka Sirait Ketua Komnas Perlindungan Anak beserta tim datang berkunjung ke rumah keluarga Faisal ayah Bibi Andriansyah. Kunjungan itu dalam rangka melihat bagaimana kondisi terkini Gala Sky.

Arist juga menyatakan bahwa kedatangan untuk menjenguk kondisi Gala juga menanggapi aduan yang disampaikan oleh Doddy Sudrajat. Arist lantas menilai bahwa kondisi Gala terlihat senang dan tidak ada tekanan seperti kabar yang beredar.

"Kami lengkap dengan tim komisioner melihat secara langsung di mana Gala itu bagi kami dia sangat senang," ungkap Arist di kawasan Srengseng, Jakarta Barat, Kamis (6/1).

"Artinya, saya secara fisik (melihat), saya menyimpulkan bahwa Gala itu dalam kondisi baik, bergembira ria, dan tidak mengalami kekerasan," sambungnya.

Selain itu Arist juga menyinggung soal permintaan tes DNA terhadap Gala yang diajukan Doddy. Hal itu dianggap sebagai bentuk kekerasan terhadap anak. Arist pun meminta agar pengajuan tes DNA terhadap Gala tak usah dilakukan.

"Saya kira harus menghentikan semua polemik ini. Menghentikan unsur-unsur seperti, bagi saya yang masuk dalam bentuk kekerasan. Tes DNA misalnya, nggak perlu itu kasihan anak ini. Itu bentuk kekerasan loh," kata Arist.

"Karena apa? Gala itu tidak atas kehendaknya lahir, atas kehendak dari almarhum. Kenapa harus dicari asal-usulnya lagi. Sudah, nggak perlu, itu hanya akan menyakiti hati anak. Itu prinsip dari kepentingan terbaik anak, ya," sambungnya.

Perihal aduan Doddy Sudrajat kepada Komnas PA juga jadi perbincangan hangat publik di jagat maya. Bahkan usai Komnas PA menilai Gala senang berada di kediaman Faisal, banyak netizen meledek soal tindakan selanjutnya yang akan dilakukan Doddy.

"Ke sunan eh sunan jadi kubu pak Faisal? ke Komnas anak eh lagi2 jadi kubu pak Faisal? kayaknya bentar lagi mau lapor ke UNESCO, WHO, PSSI, dan lembaga2 lainnya yang nggak ada nyambung2nya," tulis @yustikaardana.

"Yang sebelah yang minta bantuan ke Komnas anak, eh malah Komnas nya gabung nya di sini," tulis @uun_kurniasih20.

"Allah selalu menunjukkan jalan yang benar," tulis @rerin_ireza.

"Gala rewel ngeliatin Fuji terus 😅 nempel banget ama uti kamu nak 🤗," tulis @babblinghouse.

(*)

youtube image
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar