Skip to main content

Daftar Honor 5 Artis Kondang saat Masih Jadi Pemeran Figuran: Titi Kamal Cuma Rp25 Ribu, Arya Saloka Berapa?


Menjadi seorang pesinetron tak semudah membalikan telapak tangan. Tentu banyak perjuangan yang harus ditempuh untuk menjadi seorang bintang sinetron tersohor. Banyak di antara artis kondang Tanah Air yang meniti karier di dunia seni peran dengan memulainya menjadi pemeran figuran.

Honor yang mereka dapatkan pun tak seberapa. Bahkan, ada di antaranya yang tak menggunakan bayaran tersebut untuk ongkos pulang ke rumah. Kendati demikian, mereka membuktikan bahwa memulai sesuatu dari nol pun bisa meraih kesuksesan yang bersinar.

Penasaran berapa honor yang mereka dapatkan di awal meniti karier dulu? Melansir dari laman sindikasi Suara.com, Selasa (7/12/2021) berikut lima di antaranya.

Titi Kamal

Kiprahnya di dunia hiburan tanah air, mengantarkan Titi Kamal mendapatkan peran penting di sejumlah film layar lebar yang sukses di pasaran seperti Ada Apa dengan Cinta 1 dan 2, Mendadak Dangut hingga Makmum.

Dibalik kesuksesannya, mungkin tak banyak yang tahu bahwa Titi Kamal pernah menjadi pemeran figuran dengan gaji tak seberapa. Di awal karier, Titi Kamal pernah menjadi pemeran figuran tanpa nama dan hanya dibayar Rp25 ribu.

Dude Herlino

Aktor Dude Herlino juga harus melewati jalan tak mudah sebelum sukses seperti saat ini. Dapat peran sebagai figuran, bayarannya dulu hanya untuk cukup untuk makan dan biaya transportasi.

Pria yang kini jadi langganan sinetron tersebut pernah mendapatkan bayaran Rp 15 ribu perhari saat menjadi figuran pada tahun 2001.

Ada kalanya upah Dude itu bahkan tak cukup untuk ongkos pulang, khususnya saat syuting saat malam hari. Pasalnya, hanya ada taksi yang bisa mengantarkannya pulang ke rumah dan argonya tentu tak sedikit. 

Denny Cagur

Denny Cagur masuk ke dunia pertelevisian di awal dengan mengikuti kompetisi lawak pada 1997 silam. Ajang tersebut membuka jalannya ke industri hiburan tanah air.

Kendati begitu, jalan yang dilalui Denny Cagur tak langsung mulus. Ia awalnya harus puas hanya mendapatkan peran figuran dengan gaji Rp 50 ribu saja.

Shireen Sungkar

Kesuksesannya Shireen Sungkar kini tidak semerta merta ia dapatkan dengan mudah. Di awal karier, ia bebarap kali hanya mendapatkan peran figuran.

Ia pernah mendapatkan peran sebagai teman Marshanda dalam sebuah sinetron. Tapi karena durasi kemunculannya sedikit, ia sampai tak bisa bertemu dengan pemeran utama.

Saat itu, Shireen dibayar gaji Rp 150 ribu untuk peran sebagai figuran. Namun sayangnya, ia harus menunggu dua bulan untuk menerima upah tersebut.

Arya Saloka

Kini siapa yang tak kenal Arya Saloka? Nama aktor ini makin melejit setelah mendapatkan peran di Sinetron Ikatan Cinta yang sukses besar di pasar.

Siapa sangka, Arya Saloka juga harus berpuas diri sebagai pemeran pendukug di awal merintis karier. Saat itu, dirinya mendapatkan gaji Rp75 ribu.

Kendati tak seberapa, suami dari Putri Anne itu mengaku merasa bangga dengan gaji dan upaya yang ia lakukan di awal-awal karier.

Itulah besar gaji sederet artis terkenal saat dulunya jadi pemeran figuran, membuktikan bahwa usaha tak akan mengkhianati hasil.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar