Skip to main content

Unggahan Betrand Peto Soal Ruben Onsu dan Sarwendah Tuai Perhatian, Onyo Pajang Foto Thalia & Thania


Gemar membagikan kedekatannya dengan keluarga besar Ruben Onsu dan Sarwendah, tiba-tiba Betrand Peto tampak bersikap tak biasa pada orangtua dan kedua adik angkatnya tersebut.

Ya, lewat akun instagram miliknya Betrand Peto menuliskan sejumlah pesan haru bagi Ruben Onsu dan Sarwendah hingga kedua adiknya Thalia dan Thania.

Memang setelah diangkat sebagai putra sulung di keluarga The Onsu, Onyo sapaan aktab Betrand mendapat perlakuan luar biasa dari kedua pasangan selebriti tersebut.

Bak anak kandung, Ruben dan Sarwendah memberikan sejumlah fasilitas terbaik di bidang pendidikan hingga karir untuk mendukung Betrand Peto.

Bahkan setelah menjadi putra bagi Ruben dan Sarwendah, Onyo berkarya dengan luar biasa mulai dari bernyanyi, menulis lagu, menyelenggarakan konser, hingga yang terbaru ia juga ikut belajar mengurus bisnis milik orangtuanya.

Tak heran berkat dukungan Ruben Onsu dan Sarwendah, kini Onyo tumbuh menjadi sosok idola dengan segudang prestasi dan kemampuannya yang matang dalam berkarya.

Secara tiba - tiba lewat unggahan di akun instagram miliknya mulai dari Selasa (23/11/2021) hingga Rabu (24/11/2021) Betrand Peto secara bergantian menuliskan pesan untuk seluruh anggota keluarganya.

Mulanya Onyo tampak mengunggah foto kedua adik perempuannya yakni Thalia Putri Onsu dan Thania Putri Onsu.

Terlihat Thalia dan Thania tersenyum manis dalam foto tersebut.

Pada kolom keterangan Onyo meninggalkan 3 emoticon hati sebagai bukti sayangnya pada Thania dan Thalia.


Lalu remaja berusia 16 tahun tersebut kembali mengunggah potret Ruben Onsu dan Sarwendah dengan kalimat yang begitu menyentuh.

"Untuk ayah dan bunda, onyo selalu berdoaa sama tuhan semoga ayah dan bunsa selalu ada untuk kita bertiga. Love ayah dan bunda," tulisnya.

Tingkah Onyo untuk keluarganya tersebut pun berhasil membuat warganet ikut merasa haru.

"delimasoroyahoo.com6820 : pagi2 di ajak melow sama onyo,"

"nuraqila_bxb : Onyo sweet banget,"

"agshwaaz " aminn nyoo, bahagua selalu kalian,"

"denok200818 : mewek lah nyo,"

Kegundahan hati Betrand Peto ini pun seolah dipahami betul oleh Ruben Onsu.

Meskipun Betrand kebanyakan diam saja akan tetapi ada sesuatu yang dia sembunyikan.

Ruben menjabarkan bahwa ia tahu betul akan hal itu.

Hal tersebut diungkapkan melalui instagram @ruben_onsu, Selasa (23/11/2021).

Banyak keinginan yang terbesit di benak Betrand Peto namun enggan menyampaikannya kepada sang ayah.

“Ayah tahu yang ada dipikiranmu, ayah tahu yang ingin kamu inginkan tapi tidak mau kau ucap, “ kata Ruben Onsu, dikutip Banjarmasinpost.co.id, Selasa (23/11/2021).

Walau tak sedarah namun Ruben mengatakan tahu jelas dengan keadaan anaknya termasuk saat Betrand Peto marah.

“Ayah tahu marahmu seperti apa, tp pesan ayah maafkan mereka yang menyakitimu, maafkan mereka yang mengkhianatimu, Doa kan mereka yang baik dan luaskan sabarmu," tulisnya.

"Krn aku yang sampaikan ke Tuhan apa yg kamu inginkan tanpa kamu ucap, krn kupingku ada untuk mendengarkan ceritamu," tulisnya lagi.

"Tanganku ada untuk memelukmu, kakiku ada untuk menghantarkanmu, pundak ku ada kamu bersandar, dan mataku ada untuk melihatmu sukses dalam apapun hal yg kamu inginkan, bawa setiap langkah kita dalam Doa, “ imbuhnya.

Diketahui, Betrand Peto merupakan putra asli Nusa Tenggara Timur. Ia adalah anak kandung dari Ferdy Peto masyarakat Manggarai, NTT.

Betrand diasuh oleh keluarga Ruben Onsu dan Sarwendah saat usia 13 tahun. Lantas kini ia menjadi bagian dari keluarga The Onsu.

Lebih jelas, Betrand menjadi kakak dari Thalia Putri Onsu dan Thania Putri Onsu yang mana merupakan 2 putri kandung Ruben dan Sarwendah.

Cara Menghadapi Emosi Negatif Anak

Jika pola asuh tak sesuai dengan usia anak, kelewat mendikte, terlalu menuntut lebih, anak harus pintar dan sempurna, serta lainnya sejenis itu, akan membuat anak merasa tak nyaman dan emosi negatifnya semakin menjadi.

Orangtua perlu mempraktikkan enam pilar pola asuh positif, salah satunya memahami emosi negatif anak.

Kunci memahami emosi negatif anak adalah mendengarkan keinginan anak, karena kebutuhan anak adalah keinginan didengar, dipahami, dihargai, dilindungi, dan lain-lain.

Saat anak sedang marah atau mengalami emosi negatif, orangtua sebaiknya melakukan tip di bawah ini:

1. Validasi atau pahami perasaan atau emosi negatif anak.

Misal, "Ayah paham perasaanmu yang sedang sedih, coba ceritakan kepada Ayah supaya kamu lega." Dengan cara ini, anak merasa didengarkan.

2. Hindari memperbaiki perasaan anak.

"Ayah tidak suka wajah kamu yang merengut. Coba lihat di cermin." Tanggapan seperti ini hanya akan memblok perkembangan emosional intellegence anak. Biarkan anak mengekspresikan emosi negatifnya, tentu dengan cara yang tidak berlebihan.

3. Berikan batasan.

Seperti, "Ayah paham, kamu marah. Tapi kamu harus tetap menjaga diri dengan baik. Ayah sayang kamu, Nak." Tujuannya, supaya anak tidak melakukan aksi fisik, ngamuk, melempar barang, dan sebagainya.

4. Berikan pilihan dan dukungan saat anak sudah tenang.

Hindari pertanyaan, "Kenapa kamu marah?" Sebaiknya, "Ayah perhatikan, kamu sedang kesal. Ada apa, Sayang?" Pun hindari menyalahkan anak saat ia mengungkapkan kekesalannya, tapi berikan dia waktu untuk menyampaikan perasaan dan pikirannya. Setelah itu, berikan dukungan kepadanya.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar