Skip to main content

Pengorbanan Vanessa Angel untuk Gala, Berjuang Hingga Akhir


Kepergian Vanessa Angel selama-lamanya meninggalkan luka untuk keluarga dan rekan-rekannya. Aktris dengan nama lengkap Vanessa Adzania dan suaminya, meninggalkan anak semata wayang mereka karena kecelakaan.

Ditinggal oleh kedua orangtuanya, keberadaan dan kondisi Gala Sky Andriansyah banyak mendapat simpati warganet. Orang bersimpati karena tak tega melihat Gala yang harus kehilangan kedua orangtuanya di umurnya yang masih balita.

Vanessa Angel sendiri dikenal sebagai artis yang cukup kontoversial beberapa tahun ke belakang. Terlepas dari hal itu, ia selalu berusaha menjadi Mama yang baik untuk Gala.

Segala usaha dilakukannya untuk memberikan Gala yang terbaik di dunia. 

Berikut Popmama.com rangkum sederet pengorbanan Vanessa Angel untuk Gala sebagai Mama yang rela berjuang dan melindungi putranya hingga akhir hayat.

1. Menjaga mental tetap sehat selama hamil Gala


Selama mengadung anaknya Gala, Vanessa Angel saat itu diterpa berbagai macam isu. Dari dianggap durhaka karena tak memberitahu sang Papa soal penikahan siri dengan Bibi Andriansyah hingga masalah lain.

Semenjak tersangkut kasus prostitusi online dan mendapat dikecam oleh warganet, rupanya Vanessa Angel kesulitan tidur. Ia menceritakan di acara Boy William kalau ada resep obat tidur yang ia harus konsumsi.

Namun, sejak dinyatakan positif hamil Vanessa tidak berkonsultasi lagi dengan dokter yang menanganinya saat itu. Sehingga ia berfokus menemukan cara sendiri untuk menjaga mentalnya sehat selama hamil Gala Sky dulu.

2. Kesulitan keuangan saat melahirkan, hanya ada Rp 38.000 di rekening


Diceritakan di kanal Youtube Vanessa Angel kalau Bibi dan dirinya kebingungan saat akan melahirkan. Saat itu ekonomi mereka dalam keadaan terpuruk. 

Bahkan Vanessa menyebut ia hanya punya uang Rp 38.000 saja saat itu.

Untuk biaya persalinan, pasangan ini rela meminjam kepada teman-teman mereka. Bahkan Bibi berkeliling rumah sakit untuk bisa mendapatkan endorse rumah sakit agar biayanya lebih murah.

3. Tetap berusaha memberikan ASI untuk anaknya saat dipenjara


Cobaan selanjutnya adalah saat menghadapi persidangan untuk kasus kepmilikan psikotropika. Pengadilan memutuskan Vanessa bersalah dan menjatuhkan pidana.

Saat itu, ia baru saja melahirkan anaknya Gala yang baru berusia 3 bulan. Tak mau menyerah, Vanessa berusaha untuk selalu memberikan ASI kepada Gala.

Dia tetap menyusui anaknya saat dibalik jeruji besi. Setiap hari, Mama satu anak ini memompa ASI dari bui.

Saat itu, sang suami Bibi Ardiansyah setiap hari harus ke penjara untuk mengambil ASI perah dari Vanessa. Sayangnya, karena kondisi psikir Vanessa yang tertekan mengganggu produksi ASI-nya.

ASI yang berhasil diperah Vanessa tidak sebanyak yang diharapkan. Walau begitu, tak jadi soal bagi Bibi untuk mengambil ASI dan memberikannya ke Gala.

Mengingat jumlah ASI sedikit Gala pun akhirnya harus diberikan subtitusi nutrisi lain yakni dengan susu formula. Selama Vanessa dipenjara, Bibi mengasuh Gala dari pagi hingga pagi. 

Bibi mengungkapkan saat itu seolah masa-masa terberat dalam hidupnya. Karena saat bekerja, berbelanja hingga ke manapun ia tak boleh meninggalkan sang Anak.

4. Mendekap kuat sang Anak saat kecelakaan


Saat kecelakaan naas itu terjadi pada Kamis (4/11/2021), tubuh Vanessa terpental keluar mobil. Tak jauh dari sana, tubuh Gala juga ikut terlempar dari kendaraan.

Dikutip dari beberapa sumber, pelukan terakhir Vanessa Angel yang melindungi anaknya dari maut. Pelukan erat itu membuat Gala terhindar dari benturan keras. 

Vanessa yang memeluk erat Gala diduga tak sempat berpegangan hingga terpental ke luar mobil. Sejumlah warganet pun terharu dengan hal ini, 'insting ibu' untuk selalu menjaga anaknya dilakukan Vanessa hingga akhir hayatnya.

5. Pesan menyentuh Vanessa Angel untuk anaknya sebelum meninggal dunia


Beberapa bulan sebelum kejadian kecelakaan ini, Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah kerap diundang ke berbagai podcast dan acara Youtube. Banyak diantara acara itu menanyakan pesan yang ingin disampaikan mereka sebagai orangtua kepada anak.

Tak sekali, Vanessa terharu saat mengungkapkan pesan untuk anak semata wayangnya Gala. Di Youtube Nikita Willy misalnya, Vanessa bercururan air mata dan meminta maaf jika dirinya belum bisa menjadi Mama yang baik untuk Gala.

"Apapun yang Mami lakukan di masa lalu, semoga Gala bisa mengerti. Mami sayang sama Gala, semoga Gala juga sayang sama Mami. Semoga Gala juga bisa tahu segala perjuangan Mami. Maafin Mami kalau belum bisa jadi orang yang baik, tapi Mami selalu berusaha menjadi orangtua yang terbaik untuk Gala," tutur Vanessa Angel, bulan Maret 2021 lalu.

Itulah tadi pengorbanan Vanessa Angel untuk Gala yang bahkan di saat-saat terakhir hidupnya masih melindungi buah hati tercinta. Kita doakan semoga arwah Vanessa dan Bibi Andriansyah bisa tenang di sana ya, Ma.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar