Skip to main content

Isu Retaknya Rumah Tangga Zaskia Gotik dan Sirajuddin Sempat Mencuat, Imel PC Ungkap Fakta Ini


Nama artis Imel Putri Cahyati sempat ikut tersorot saat muncul isu keretakan rumah tangga Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud.

Disebutkan, Sirajuddin Mahmud yang merupakan mantan suaminya, sering datang ke rumah Imel PC.

Bahkan, dikabarkan Zaskia Gotik sampai cemburu karena Sirajuddin menadatangi rumah Imel PC itu.

Zaskia Gotik malah sampai disebut-sebut memilih pergi meninggalkan rumahnya ke kediaman orangtua.

Setelah isu keretakan rumah tangga Zaskia Gotik beredar, kini mantan istri Sirajuddin Mahmud, Imel PC akhirnya angkat bicara.

Fakta yang diungkap ibu Aqila Ramadhan ini dikutip dari kanal YouTube Trans TV Official yang tayang baru-baru ini.

Imel PC kemudian menyinggung soal isu keretakan rumah tangga Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud.

Imel PC membenarkan jika Sirajuddin Mahmud mendatangi rumahnya, namun Imel PC menegaskan hal itu semata-mata hanya karena urusan anak.

Zaskia Gotik pun disebut Imel PC selalu ikut jika Sirajuddin Mahmud mengunjungi anaknya di rumah Imel.

"Pas papanya sama Gotik iya ke rumah, tapi aku gak tahu, karena aku gak bisa terima tamu, karena kondisi aku kan gampang drop," ucap Imel PC.

Imel PC pun membantah jika hubungannya dengan Zaskia Gotik tak akur, bahkan mantan istri Sirajuddin Mahmud ini menyebut Zaskia Gotik salah satu orang yang memberinya semangat hidup.

"Zaskia sama aku suka WhatsApp-an kok, hubungan kita baik. Zaskia juga suka kasih aku support," ujar Imel PC.

Diketahui, Imel PC sedang menjalani perawatan atas penyakit kanker yang dideritanya.

Sebelumnya, Zaskia mengaku rumah tangganya baik-baik saja. Ia bahkan tak peduli dengan omongan orang terkait rumah tangganya.

"Sudah biarin orang mau ngomong apa, itu salah satu pacuan kita untuk semangat bekerja semangat berkarier," ujar Zaskia Gotik, dikutip dari kanal YouTube Indosiar yang tayang 1 Oktober 2021.

"No komen, intinya aku berstatement orang mau ngomong apa terserah yang penting aku dan keluargaku baik-baik saja," kata Gotik.

Sementara itu, pihak keluarga sang pedangdut juga ikutan geram dengan isu keretakan rumah tangga Gotik dan Sirajuddin.

Apalagi beredar kabar sang pedangdut sudah pisah ranjang.

"Siapa yang bilang sih pisah ranjang? Dapat kabar dari mana? Zaskia dan suaminya baik-baik saja. Saya kan kebetulan lagi di sini, jadi saya tahu," ujar Ani, keluarga Zaskia dikutip dari YouTube SCTV pada 3 Oktober 2021.

Keluarga Zaskia juga menyebutkan jika sang pedangdut justru sering ikut Suaminya mengunjungi rumah mantan istri, Imel PC.

Maksud kedatangan Sirajuddin ke rumah Imel PC itu untuk bertemu anak kandungnya.

"Kan memang posisi ada anak, kalau gak ada anak barulah, ini kan ada anak. Zaskia juga sering ikut, cuma gak post aja. Imel sama Zaskia juga baik-baik saja," kata Ani.

Simak video pernyataan Imel PC : 

youtube image

5 Langkah Tepat Atasi Konflik Rumah Tangga

Sepertinya, rumah tangga Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud baik-baik saja.

Nah, bagaimana jika konflik rumah tangga menerpa kita?

Tiap pasangan pastinya punya momen beda pendapat dalam rumah tangga.

Masing-masing juga punya cara dalam menyikapi konflik yang terjadi dalam rumah tangganya.

Ada pasangan suami istri yang berhasil mengatasi konflik, menyimpan dendam meski urusan sudah selesai, atau bahkan memendamnya.

Perlu ingat, ketika kehidupan pernikahan selalu diwarnai pertengkaran, jangan sampai kita dikendalikan oleh emosi. Hal tersebut hanya akan akan memperburuk keadaan.

"Ketika berada dalam masalah, dan merasa dalam tekanan, kemudian kita marah pada orang-orang sekitar, yang kita dapatkan akhirnya adalah perasaan kesepian dan terisolasi," ungkap Dr Phill.

Nah, supaya hubungan suami istri nggak 'memanas' ketika ada masalah, berikut lima cara mengatasi konflik rumah tangga, dikutip dari buku The Great Marriage.

1. Mulai dengan 'Saya merasa...'

Kadang pertengkaran jadi keributan besar ketika masalahnya tidak jelas. Karena itu, sebelum terjadi pertengkaran, sebaiknya kita sudah lebih dulu mengidentifikasi akar permasalahannya.

Karena itu, kita perlu belajar dengan kata 'Saya merasa...', lalu tambahkan dengan ungkapan bahwa kita membutuhkan pasangan. Dengan memulai percakapan seperti itu, kita mengurangi level pertengkaran yang terjadi.

Kalimat 'Saya merasa...' dapat membantu saat mengungkapkan emosi negatif dan seberapa intens perasaan tersebut. Hal ini juga memberi sinyal pada pasangan tentang seberapa genting masalah tersebut bagi kita.

2. Berbaikan

Setelah ada pihak yang mengutarakan perasaan dan masalah, maka langkah selanjutnya adalah berbaikan. Ucapkan kata maaf, peluk pasangan, tunjukkan bahasa kasih yang disukai pasangan, beri perhatian dan empati.

Dengan begitu, pasangan yang sedang kesal dapat menurunkan emosinya.

Sayangnya, kadang upaya berbaikan ini tidak berhasil atau pasangan yang menerima keluhan cepat terpicu amarah. Bila ini yang terjadi, kita bisa lakukan langkah ketiga.

3. Ambil waktu

Saat sampai di titik amarah yang tak bisa diredakan lagi, kedua belah pihak perlu menyadari bahwa mereka harus break dan mengambil waktu masing-masing sebelum melanjutkan diskusi. Pembicaraan yang dilakukan dalam kondisi marah pastinya akan sulit menemui titik temu.

4. Kompromi

Tak ada pernikahan yang bisa berjalan tanpa adanya kompromi suami dan istri. Kedua belah pihak perlu menoleransi dan membuka diri untuk bersama berkompromi dan mengambil langkah terbik.

5. Selesaikan ganjalan

Pertengkaran yang terjadi antara suami-istri kadang menciptakan luka di hati. Nah, luka ini perlu disembuhkan agar tak mengganggu hubungan rumah tangga.

Upaya penyembuhan luka bisa berupa perhatian dan empati, serta menyadarkan bahwa kita dan pasangan ada di satu perahu yang sama. Dalam menyelesaikan ganjalan, ada tiga hal yang harus dilakukan:

- Mengungkapkan ganjalan di hati
- Minta maaf
- Mengampuni dan melupakan

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar