Skip to main content

Artis Bangga Pakai Baju Batik saat di Luar Negeri, Ada Nella Kharisma


Hari Batik Nasional menjadi salah satu peringatan tahunan. Hari spesial itu diperingati untuk memaknai batik sebagai salah satu kekayaan budaya yang dimiliki Indonesia.

Peringatan Hari Batik dirayakan di Indonesia pada tanggal 2 Oktober setiap tahunnya. Perayaan Hari Batik Nasional dimulai sejak UNESCO menetapkan batik sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan nonbendawi.

Hari Batik Nasional 2021 bisa kita rayakan bersama dengan menggunakan pakaian batik dalam di hari itu untuk mempromosikan batik kepada masyarakat umum. Lebih baik lagi jika kita mengenakan pakaian bercorak batik dalam keseharian agar warisan Indonesia bisa semakin populer.

Ada beberapa artis yang bangga mengenakan baju batik saat bepergian ke luar negeri nih. Baik dalam situasi formal dan informal, mereka bangga mengenakan pakaian yang terdapat motif batik di tubuh mereka.

Berikut Popmama.com rangkum deretan artis bangga pakai baju batik saat di luar negeri dan terlihat menawan!

1. Annisa Yudhoyono pakai batik saat berada di Korea Selatan


Vakum dari dunia hiburan, Annisa Yudhoyono dan putrinya pernah hadir di salah satu fashion di Korea Selatan tahun 2013 lalu. Saat itu, Annisa tampil menawan dengan hanbok modern yang dikolaborasikan dengan motif batik. 

Annisa Yudhoyono tampil stunning dengan hanbok berwarna cream dengan pita di bagian perutnya. Dengan rok batik, ia tampil kompak dengan putrinya yang juga mengenakan hanbok modern motif batik.

2. Agnez Mo selalu bangga pakai baju berunsur Indonesia


Berusaha menujukkan identitasnya, Agnez Mo memang kerap membawa elemen khas Indonesia di video klip musiknya. Dalam video klip "Long As I Get Paid" penyanyi kelahiran tahun 1986 ini memasukkan unsur batik.

Video klip yang direkam di Amerika Serikat makin megah dengan sentuhan khas budaya Tanah Air. Tak hanya batik, Agnez Mo juga memasukkan unsur klasik khas Indonesia dari mahkota dan anting yang dikenakannya.

3. Bangga berbatik Fitri Carlina tampil di Times Square, New York


Fitri Carlina tampil memukau di acara panggung dangdut Indonesia di Times Square, New York. Bergoyang di panggung, Fitri tampil menawan dengan dress modern dengan motif batik. 

Di Instagramnya, ia merasa bersyukur dan berterima kasih dengan kesempatan yang diberikan kepadanya itu. 

"Alhamdulillah wa Syukurillah, Tak Pernah Bermimpi untuk bisa Membawa DANGDUT Bergoyang di Jantung Kota New York (Times Square)," tutur Fitri Carlina.

4. Nella Kharisma pakai batik di Thaland


Nella Kharisma juga bangga ketika memakai batik saat di luar negeri. Tepatnya, ia memakai batik saat liburan ke Thailand pada tahun 2013 lalu. 

Nella Kharisma merasa bangga karena bisa mengenakan baju khas Indonesia ini saat ke Negeri Gajah Putih itu.

"Kesini bawa budaya Jawa (Indonesia) tuh rasanya sesuatu banget," ujar Nella di Instagramnya.

5. Verrell Bramasta berbatik di Korea, bangga!


Pergi berlibur ke Korea Selatan pada awal tahun 2020, Verrel dengan bangga memakai batik di sana. Hal itu ia unggah di Instagramnya sembari menunjukkan rasa bangganya sebagai orang Indonesia.

"Dimana pun kita berada, sebagus apapun tempat itu, tetep paling enak tinggal di Indonesia," tutur Verrel.

6. Plesiran ke luar negeri, Atta Halilintar kenakan batik


Atta Halilintar kerap mengenakan pakaian bernuansa batik di acara-acara atau tempat yang ia datangi. Beberapa kali plesiran ke luar negeri, Atta dengan bangga mengenakan pakaian warisan Indonesia itu.

Atta juga beberapa kali mengungkapkan kalau ia nyaman dan bangga mengenakan batik. Apalagi baju batik yang ia kenakan kerap diubahnya lebih modern agar bisa dipakai anak muda seusianya.

7. Jerome Polin kenakan batik di Keio University, Jepang


Berkuliah di Jepang, Jerome selalu menunjukkan kebanggannya sebagai orang Indonesia. Di Jepang, ia kerap mengenakan baju batik di berbagai acara.

Salah satu momennya saat ia diundang oleh Keio University untuk menjadi dosen tamu di sana. Saat presentasi di depan mahasiswa, Jerome tampil menawan dengan baju batik berwarna biru.

"Beberapa waktu yang lalu aku diundang oleh Keio University buat jadi dosen tamu. TEGANG PARAH tapi SERU! Pengalaman yang asik banget, dapet temen-temen baru juga!," tuturnya di Instagram, pada Februari 2020 lalu.

Merayakan Hari Batik Nasional 2021, kita juga bisa ikut berpartisipasi melestarikan batik dengan mengenakan pakaian motif tersebut. Ini membuat batik bisa lebih populer dan tidak aneh digunakan sehari-hari!

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar