Skip to main content

Chef Renatta kecewa dengan juri lainnya, sebut Lord Adi lebih pantas lolos grand final


Nama Lord Adi terus berkeliaran di jagat maya hingga sempat nangkring di trending topic Twitter. Kegagalannya masuk ke grand final MasterChef Indonesia Season 8 membuat banyak warganet kecewa. Hingga Chef Renatta Moeloek pun turut merasa demikian karena Lord Adi tak lolos.

Kekecewaan Chef Renatta diungkapkan dari unggahan media sosial Facebooknya. Sebagai juri, Chef Renatta mengaku kecewa dengan keputusan juri lainnya. Juri lainnya yang dimaksud tidak lain dan tidak bukan adalah Chef Arnold dan Chef Juna.

“Sejujurnya aku sangat kecewa dengan keputusan Chef Arnold dengan Chef Juna, karena menurut pendapatku kamu lebih pantas Adi,” tulis Renatta Moeloek di Facebook, Senin (23/08/2021).

Namun, mantan pacar Dikta itu mengaku tak bisa berbuat apa-apa lantaran suaranya kalah dengan dua orang tersebut, “tapi bagaimana dengan 2 lawan 1. Dan aku tidak bisa berbuat apa-apa lagi.”


Tak ingin berlarut dalam kesedihan, Chef Renatta memberikan dukungan penuh untuk menyemangati Lord Adi.

“Jadi buat kamu Adi, tetap kuat di luar sana, jangan mudah menyerah,” pungkasnya.

Unggahan Facebook wanita kelahiran 1994 itu langsung banjir komentar. Banyak yang menduga bahwa Chef Arnold dan Chef Juna takut tersaingi oleh Lord Adi.

“Juna ma Arnold takut tersaingi Lord,” tulis warganet.


Perjuangan Lord Adi ikut audisi MasterChef

Lord Adi berhasil membuktikan kalau keterbatasan materi enggak menjadi penghalang untuk sukses. Bermodal keinginan keras dan kreatifitas, seseorang bisa mewujudkan mimpinya.

Ia awalnya mengikuti audisi Masterchef secara online. Ternyata dia berhasil lolos dan harus mengikuti audisi online di Jakarta. Akhirnya dengan bermodalkan Rp1,5 juta, pria bernama asli Suhaidi Jamaan ini berangkat mengejar mimpi ke Ibu Kota.

Saat audisi, setiap peserta harus menyiapkan hidangan yang bahan-bahannya harus dibeli di mal untuk alasan keamanan. Lord Adi sempat bingung, karena uangnya terbatas. “Lihat barang-barang mahal-mahal. Waduh, kepikiran gimana mau beli bahan-bahan ini, sedangkan uang (hanya) sebanyak itu,” katanya, dikutip dari kanal YouTube Lord Adi MCI8.

Lord Adi enggak kehabisan akal dalam menyuguhkan hidangan untuk MasterChef Indonesia. Saat itu, dia memasak bebek kalio yang mengantarkannya lolos audisi.

Ternyata dia menggunakan bahan-bahan sisa dari rekan-rekannya. Bebek didapat dari Victor yang hanya menggunakan bagian dada. Sedangkan santan merupakan sisa dari Brian. Untuk bumbu, ada sisa dari Wita dan Olivia.


Sementara itu, dia hanya menggunakan modal yang minim, yaitu daun gingseng seharga Rp2500. Lalu untuk perkedel, karena tidak ada peserta yang memakai bahan telur, maka dia memintanya dari hotel. Dia menukar sarapannya dengan telur mentah.

“Gue minta pihak hotel supaya memberikan itu telur menggantikan breakfast dengan telur mentah tiga biji, jadi di situlah pakai telur itu untuk perkedel gue,” ungkapnya.

Meski datang ke Jakarta dengan modal minim, Lord Adi mengungkap semangatnya 100 kali lebih besar dari jumlah tersebut. Sukses terus, ya Lord Adi!

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar