Skip to main content

Potret 5 Sekolah Milik Artis Tanah Air, Ada yang SPP Cuma Rp3.500 hingga Gratis


Di balik nama besarnya sebagai figur publik, ternyata banyak artis Tanah Air yang juga memiliki perhatian lebih pada dunia pendidikan dan seni. Salah satu bentuk nyatanya adalah mendirikan sekolah.

Sekolah yang dibangun oleh para artis pun berbeda-beda. Ada yang dibangun di pedalaman, ada yang mengusung konsep sekolah alam, dan masih banyak lagi. 

Dibalut dengan jiwa sosial yang tinggi, para artis ini pun mendirikan sekolah murah dan ada pula yang gratis. Meski begitu, sekolah ini tetap mengedepankan kualitas, baik dari segi pengajar sampai fasilitas yang tersedia. 

Aksi para artis ini pun membuktikan bahwa menjadi figur publik tidak hanya identik dengan kemewahan, namun juga dibarengi dengan jiwa sosial yang tinggi. Siapa saja mereka dan bagaimana potret sekolahnya?

1. Sarwendah


Sarwendah berhasil mendirikan sekolah berkat dukungan dari sang suami, Ruben Onsu. Sebagai perayaan anniversary pernikahan mereka, Ruben memberikan hadiah berupa sekolah bernama Tempat Belajar Bunda Sarwendah yang berada di Cikidang, Sukabumi, Jawa Barat.

2. Cinta Laura


Cinta Laura sudah mendirikan 11 sekolah bersama yayasan keluarganya. Ini salah satu potret sekolah yang berada di kaki Gunung Salak, Bogor. Kelasnya luas dan ada ruang khusus untuk menjahit.

3. Yuni Shara 


Yuni Shara mendirikan Paud dan Tk beberapa tahun silam yang diberi nama Cahaya Permata Abadi di kota kelahirannya, Batu, Malang, Jawa Timur. Dengan fasilitas pengajar profesional, Yuni Shara bahwa mematok biaya SPP sebesar Rp3.500 saja lho. 

4. Erix Soekamti


Berbeda dengan yang lain, Erix Soekamti membangun sekolah minat bakat gratis bernama DOES University di Yogyakarta dan Ungaran. Sekolah ini secara khusus membimbing muridnya yang ingin belajar animasi, compositor dan 3D modeller. Sekolah ini terletak di Jogja.
 
5. Dik Doank


Dik Doank mendirikan Sekolah Alam Kandank Jurank Doank di Tangerang Selatan. Anak-anak murid di sekolah ini bisa belajar sambil menikmati pemandangan alam secara gratis. 
Nah, itu dia sederet sekolah milik artis tanah air.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar