Skip to main content

Penyebab Ayu Ting Ting Masuk Nominasi Wanita Tercantik Dunia 2021 Diungkap Fans, Brata Tulis Ini


Masuknya pedangdut Ayu Ting Ting dalam nominasi Wanita Tercantik di Dunia 2021 berdasarkan TC Candler membuat heboh.

Perempuan yang pernah gagal menjalin asmara dengan Enji Baskoro, Shaheer Sheikh dan Adit Jayusman itu menyusul Raisa dan Maudy Ayunda.

Lewat laman Instagramnya, TC Candler kembali merilis daftar nominasi Wanita Tercantik di Dunia 2021. Kali ini pedangdut Indonesia, Ayu Ting Ting sukses menjadi nominasi.

Jika pelantun lagu Alamat Palsu itu beberapa kali sempat masuk nominasi Wanita Tercantik Dunia menurut TC Candler.

Ayu tampil memukau dengan outfit hitam dan make up yang membuat pesonanya begitu terpancar.

Ramai rekan-rekan Ayu dan warganet memberikan dukungannya.

Salah satunya dari sahabat Ayu, Brata Kartasasminta.

Brata menuliskan, "Confidently beautiful with a Heart!!" yang artinya Percaya diri cantik dengan hati.

Sejumlah netizen menduga penyebab Ayu Ting Ting bisa masuk nominasi.

Seperti akun @uliulzuhrah, dia menilai hal ini terkait dengan prestasi.

"Ajang ni bukan hanya ttg adu kecantikan dan kegantengan aktor aktris tiap negara,,tp jga hrs memiliki prestasi real yg sdh diakui dinegara nya,, selamat buat @ayutingting92 ,,proud for you," tulisnya.

Sementara akun @rifq181 menduga banyak faktor yanbg membuatnya layak masuk nominasi.

Ayu merupakan artis multitalen yakni penyanyi, komedian, aktris dan lainnya.

Bahkan, dia memiliki followers yang banyak dan santi menghadapi haters.

"Actris multitelent ,singing, comedy, movie drama, horor, dance, host, and, coch. Andddd beautiful girll. Artis perempuan terbnyak follower indonesia, and terbnyak pula hatters di indonesia raya.and hatters ny tertampar dengan karya2 si ayu ting2 di pikir hatters dgn hujatan mereka si ayu bakalan bunuh diri, . Justru dia mkin strong dgn hujatan2 yg ada," tulisnya.

Hal serupa juga diamini @lany.magda. "Ketika di negaranya sendiri nggk di hargai,bahkan bnyk media yg profokator menyebar dan mencari celahnya,tapi di luar negeri dia di akui kalo dia adalah artis indonesia yg punya bakat dan prestasi.bukan harta yg selalu di banggakan,melainkan kecantikan dan bakat yg di banggakan oleh orang lain..," tulisnya.


Selain Ayu Ting Ting, artis Indonesia yang juga masuk nominasi yaitu aktris Maudy Ayunda dan penyanyi Raisa.

Pada tahun 2020 lalu, Maudy menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia yang sukses masuk daftar 100 Wanita Tercantik di Dunia menurut TC Candler.

Wanita yang baru saja menyelesaikan pendidikan di Stanford University itu menempati urutan ke-85.

Kok Bisa Masuk Predikat Tercantik atau Tertampan?

TC Candler dan Top Beauty World adalah organisasi atau pihak yang memberikan predikat wanita tercantik sedunia setiap tahun. Termasuk predikat pria tertampan sedunia.

Sebagaimana keterangan situs Independent Critics yang dikelola TC Candler, mereka merilis 100 Wajah Paling Cantik setiap tahun sejak 1990. Semakin lama apa yang mereka lakukan semakin dikenal, terlebih pada era digital.

Bahkan, mereka mengklaim bahwa daftar wajah paling cantik dan paling tampan versi mereka lebih mendapat banyak respons dari versi People Magazine, Esquire, AskMen, Maxim, dan FHM.

"Tidak seperti kebanyakan peringkat kecantikan tahunan lainnya, daftar yang kami buat bukanlah kontes popularitas dan sudah pasti tidak spesifik per negara," penjelasan situs The Independent Critics.

Penjelasan berlanjut, "Ini bukan soal tubuh terseksi atau selebriti paling terkenal. Sebaliknya, daftar tersebut mencoba untuk menginformasikan dan memperluas opini publik."

The Independent Critics memperkenalkan diri sebagai kelompok beranggota 20 orang yang beragam dan tinggal di berbagai belahan dunia yang dikelola TC Candler. Mereka menerima saran dari jutaan publik untuk menentukan wajah tercantik dan terganteng.

Menurut mereka, kecantikan bukan satu-satunya kriteria untuk wajah tercantik atau terganteng. Tetapi juga ada keanggunan, orisinalitas, keberanian, rencana, ketenangan, kegembiraan, dan tepat janji.

"Dengan kriteria tersebut, TC Candler dan anggotanya hanya memilih 100 wajah dari sekitar 105 ribu selebritas wanita. Ini adalah pekerjaan cuma-cuma, karena tidak ada pihak yang akan setuju dengan semua pilihan," tulis The Independent Critics.

Apa yang dikatakan The Independent Critics memang benar. Banyak orang yang mempertanyakan cara TC Candler menentukan wajah tercantik dan terganteng sedunia setiap tahun.

Keterangan metode penilaian wajah tercantik dan terganteng sedunia dalam situs The Independent Critics juga tidak membuat mereka puas.

Meski demikian, setidak nya TC Candler masih memberikan penjelasan yang cukup terang. Berbeda dengan Top Beauty World yang memberikan keterangan singkat bernada arogan.

Top Beauty World memperkenalkan diri sebagai kelompok yang terdiri dari tiga ahli bedah plastik Los Angeles Cosmetic Surgery Clinic yang mengklaim berperan penting menobatkan 100 wanita tercantik dan 100 pria tampan di dunia.

"Nama situs kami adalah Top Beauty World, kami memiliki metode yang jelas bagi siapapun yang mengikuti kita sejak 2015. Ketika ini menjadi hiburan bagi kalian, ini merupakan semacam latihan dalam pekerjaan kami sehingga tidak bisa mengumumkan setiap tahun," tulis Top Beauty World.

Keterangan berlanjut, "Kami tidak meminta untuk mengikuti akun kami atau hal semacam itu. Secara berulang kami menyebutkan nama-nama ahli bedah, situs kerja, dan penelitian kami. Bila kalian tidak suka, lewati saja dan ikuti apa yang kalian suka untuk menghindari kesalahpahaman."

Terbaru, akun TB World mengunggah standar penilaian analisis wajah yang diklaim menggunakan metode sains.

Meski demikian, pernyataan bernada pembenaran itu tak lantas memuaskan keraguan sejumlah pihak atas metode TB World.

Terlebih, validitas lembaga tersebut juga tidak jelas, termasuk otoritas hingga organisasinya. Sebut saja TB World. Untuk berkunjung ke situsnya saja tidak ada, hanya ada di akun-akun media sosial.

Hanya saja, di era informasi digital yang sangat cepat, pemberi predikat kecantikan atau ketampanan ini tetap menghipnotis khalayak di dunia maya.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar