Skip to main content

Komika Mongol Stres Ungkap Rahasia, Lahir dari Ibu yang Dinyatakan ODGJ dan Dipasung Keluarga Sampai Meninggal Dunia


Perbincangan komika Mongol Stres saat menjadi bintang tamu di podcast Deddy Corbuzier berujung somasi. Dalam perbincangan itu, Mongol Stres sempat melempar guyonan yang melibatkan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Mongol Stres dan Deddy Corbuzier disomasi karena dianggap melakukan penyesatan informasi dan fakta terhadap ODGJ. Melalui akun Instagram terverifikasinya, bintang film Comic 8 ini membantah melakukan hal tersebut.

"Tuduhan bahwa saya melakukan penghinaan dan pelecehan kepada saudara2 ODGJ sangatlah tidak mungkin saya lakukan," tulis komika Mongol Stres disertai unggahan pesan dirinya disomasi oleh Perhimpunan Jiwa Sehat (PJS), Kamis (1/7/2021).

Tak Lakukan Penghinaan ke ODGJ


"Tidak pernah terbesit dalam diri saya untuk melakukan penghinaan ataupun pelecehan kepada saudara2 ODGJ," tulis Mongol Stres menjawab pesan somasi yang dilayangkan terhadapnya.

Komika asal Manado ini disomasi karena sebutan orang gila dalam podcast bersama Deddy Corbuzier. Pengirim somasi memastikan penyebutan yang etis adalah Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) atau Penyandang Disabilitas Mental (PDM).

Pengakuan Mengejutkan


Selanjutnya, masih melalui Instagram, Mongol Stres memberi pengakuan bahwa dirinya terlahir dari rahim perempuan yang dinyatakan ODGJ.

"Karena sayapun terlahir dari Ibu yang dinyatakan gila dan dipasung oleh keluarganya sampai meninggal dunia," tulis dia.

"Sejak SD sampai SMP saya merasakan bagaimana sakitnya diteriaki oleh temen2 sekolah bahwa saya anak orang gila," Mongol Stres menyambung.

Bukti Kesuksesan


Mongol Stres ingin membuktikan sejarah hidup dirinya memiliki ibu yang dianggap ODGJ, tak membuatnya patah arang dalam menjalani roda kehidupan. Siapa sangka, ia sekarang dikenal luas masyarakat sebagai komika dan bintang film.

"Tapi saya berhasil membuktikan kepada mereka bahwa anak yang tidak dianggap dan dihina bisa berhasil," Mongol Stres menjelaskan.

Minta Maaf


Tak mau masalah dengan somasi kian berlarut-larut, Mongol Stres dengan kerendahan hati meminta maaf jika materi yang diucapkannya dalam podcast bersama Deddy Corbuzier mengundang polemik.

"Dengan kerendahan hati saya mohon maaf yang sebesar besarkan kepada semua pihak yang merasa terhina dan terlecehkan oleh materi saya tsb. Sekali lagi dengan hati yang tulus saya memohon maaf. Semoga kedepannya saya semakin belajar tentang kosa kata baru agar tidak terjadi hal2 yang vatal," Mongol Stres mengakhiri.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar