Skip to main content

Alami Pendarahan, Felicya Angelista Dirawat di Rumah Sakit


Kabar kurang menyenangkan datang dari aktris Felicya Angelista. Ia, yang sedang hamil lima bulan, baru saja dilarikan ke rumah sakit.

Istri Caesar Hito itu mengungkap alasan mengapa dirinya dirawat di rumah sakit melalui video yang diunggah ke kanal YouTube FELITOgether Official.

"Infusan ini isinya obat anti mules sama anti pendarahan. Jadi ceritanya kemarin habis kontrol lima bulan. Pas aku kontrol, aku sudah bilang dokter kalau aku ada sedikit flek. Terus dicek dokter Thomas. Pas dicek, puji Tuhan banget, baby aku beratnya melebihi yang seharusnya," ucap Felicya Angelista, mengawali kisahnya.


Perempuan berusia 26 tahun itu menceritakan bahwa posisi plasentanya berada di bawah. Hal ini memicu keluarnya flek dan membuat Felicya Angelista jadi lebih sering buang air kecil.

Felicya Angelista sudah diberi obat untuk mengatasi hal itu. Kondisinya juga selalu dipantau oleh dokter via WhatsApp.

"Sampai akhirnya, dokter bilang, 'Kalau flek cokelat, enggak apa-apa. Itu bisa jadi darah sisa saja karena plasentanya di bawah.' Sampai hari ini, tiba-tiba jam enam sore, aku habis ibadah, aku merasa ada bau darah. Akhirnya, aku cek ada darah segar dan ada gumpalan darah," jelas Felicya Angelista.

youtube image

Pemain film Cinta Dalam Kardus itu langsung panik ketika melihat darah segar tersebut. Ia pun disarankan untuk langsung datang ke rumah sakit.

"Akhirnya aku dicek. Pas dicek sampai mulut rahim, ada pembukaan atau enggak, darahnya aktif atau enggak. Puji Tuhan, enggak. Tapi perutnya memang nyeri, mulas, kalau jalan juga agak sakit. Jadi, aku harus totally bedrest, dan memutuskan dirawat inap untuk kebaikan," tuturnya.

Felicya Angelista hanya dirawat sehari di rumah sakit. Meski demikian, ia harus tetap banyak istirahat dan mengurangi mobilitasnya.

"Harus benar-benar diam saja di kasur. Turun kasur, tuh, cuma kalau mau ke kamar mandi. Sisanya aktivitas di kasur saja," pungkasnya.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar