Skip to main content

Viral Ustaz Yusuf Mansur Bayar Pajak Rp 100 Juta per Hari, Ini Penjelasannya


Pengakuan Ustaz Yusuf Mansur soal besarnya pajak yang dibayarkan tiap hari, ramai diperbincangkan publik. Ustaz kekinian yang akrab disapa UYM ini mengaku mengeluarkan pajak hingga Rp 100 juta per hari.

Besarnya nominal yang dikeluarkan itu, membuat warganet bertanya-tanya dan bahkan sampai ada yang menyangsikan. Menanggapi viralnya pernyataan tersebut, UYM kemudian memberikan penjelasan di berbagai kanal media sosial pribadinya.

Sang ustaz berani menjamin bahwa jumlah pajak yang dikeluarkan memang berkisar di angka ratusan juta rupiah per hari. Hal tersebut, jelasnya lagi, bisa dikonfirmasi kepada kantor pajak.

Bahkan, menurut Ustaz Yusuf Mansur, pajak tersebut baru berasal dari satu divisi usaha kuliner. Sehingga jumlahnya bisa saja jauh lebih besar bila dihitung dari berbagai perusahaan lain dan juga pajak pribadi.

"Terima kasih juga nih buat para pelanggan, gara-gara kawan-kawan makan di sini, kurang lebih bisa bayar pajak Rp 100 juta per hari, itu baru kuliner belum unit usaha lain," jelas UYM dikutip kumparan dari video yang diunggah di akun Twitter, Rabu (9/6).



UYM membenarkan juga hitung-hitungan warganet soal nominal pajak PPN 10 persen dari usaha kulinernya itu bisa mencapai Rp 6 miliar per bulan. New Normal Waroeng hingga Bebek Slamet termasuk dua di antaranya usaha UYM yang menjadi asal muasal sumber pajak tersebut.

Dia pun berharap bisa memiliki lini usaha ini hingga 200 cabang, sehingga tidak menutup kemungkinan bisa mengeluarkan pajak sampai Rp 1 miliar per hari. Serta jika digabung dengan usaha yang lainnya, jumlahnya kata UYM, bisa mencapai Rp 10 miliar.

"Ini belum ekosistem, kalau dihitung ekosistem tambah dahsyat. Ntar malah pingsan lagi, enggak siap ustaznya taat bayar pajak," tulis UYM di akun Instagram pribadinya.


(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar