Skip to main content

Profil Muhammad Ghaza Al Ghazali: Bongkar Perilaku Buruk Aa Gym Terhadap Teh Ninih


Nama putra Aa Gym, Muhammad Ghaza Al Ghazali, tengah jadi sorotan setelah membongkar perilaku buruk sang ayah ke ibunya, Teh Ninih.

Lewat unggahan Facebook, Muhammad Ghaza Al Ghazali mengungkap Aa Gym pernah melontarkan kalimat tak menyenangkan yakni mempertanyakan kepentingan Teh Ninih di pernikahan anak.

Sosoknya jarang tersorot, berikut profil Muhammad Ghaza Al Ghazali.

Profil Muhammad Ghaza Al Ghazali

Muhammad Ghaza Al Ghazali merupakan anak kedua dari dai kondang Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym dan Ninih Muthmainnah Muhsin.

Pria yang akrab dipanggil Ghaza ini merupakan suami dari Azza Nabilla. Keduanya resmi menikah pada 12 Juni 2020 lalu.

Seorang Hafiz Quran


Ghaza adalah seorang Hafiz atau penghafal Alquran. Hal ini diungkap sang ayah pada salah satu unggahan Instagram pada 2015 silam.

Kendati berhasil menjadi seorang hafiz dan membuat orang tuanya bangga, Ghaza semasa kecil juga lebih tertarik dengan game.

Dalam unggahan tersebut, Aa Gym menyebut Ghaza semasa SD lebih suka main game ketimbang membaca Alquran.

Bongkar Kelakuan Buruk Aa Gym

Ghaza membuat pengakuan mengejutkan dengan membeberkan Aa Gym pernah berucap hal yang menyakitkan mengenai hati istrinya.

Ia menyebut seminggu sebelum pernikahannya terjadi, Aa Gym melontarkan pertanyaan soal kepentingan Teh Ninih hadir di momen spesial sang anak.

"Buat apa dia hadir?" tanya Aa Gym yang ditulis Muhammad Ghaza Al Ghazali di Facebook, Kamis (3/6/2021).

Menanggapi pertanyaan tersebut, Ghaza menuliskan, "Lidahku seolah kelu. Entah kalimat apa yang tepat untuk menjawab pertanyaan demikian."

"Untuk apa seorang ibu hadir di pernikahan putranya? menurut Anda, apakah jawaban yang tepat untuk pertanyaan tersebut?" tanya Ghaza kepada warganet.


"Akankah anda menjawabnya dengan mudah, atau akan diam membisu? Terperanjat karena ayah Anda bertanya demikian kepada anda," imbuhnya.

Sayangnya, Muhammad Ghaza Al Ghazali hanya bisa membatin menjawab pertanyaan ayahnya yang merupakan kiayi kondang Tanah Air.

"Seandainya aku bisa menjawab, 'Maaf, untuk apa bapak hadir?' Niscaya akan kujawab dengan demikian," tutur Ghaza.

Tak hanya sekali Aa Gym disebut melontarkan kalimat menyayat hati. Ghaza, juga menyebut ayahnya kerap mengucapkan hal yang ia sebut dengan 'pujian'.

"(kata Aa Gym) 'Kamu musyrik, kamu munafik, kamu menuhankan makhluk'. Inilah kalimat pujian yang selalu kami dengar, ya selalu," terang Ghaza.

Tak peduli di mana mereka berada, entah di restoran, hendak ke sekolah, atau dimanapun. "Bahkan mungkin di setiap sudut bumi ini, hanya ada pengingat akan kalimat itu semua," kata Ghaza.

Namun sebaliknya, sang ibu, Teh Ninih tak pernah sekalipun berkata kasar atau menyakiti anak-anaknya.

"Tak pernah kudengar sekalipun kalimat 'tidak'. Kata yang menyakitkan hati kami," jelasnya.

"Tapi ya, begitulah ibuku, Entah di sudut surga mana ia dilahirkan. Entah di mana ia menyembunyikan kedua sayapnya," sambung Ghaza memuji Teh Ninih.

Itulah sederet informasi mengenai profil Muhammad Ghaza Al Ghazali yang bongkar perilaku buruk Aa Gym terhadap Teh Ninih.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar