Skip to main content

Lucunya 10 Nama Asli Artis Indonesia


Nama sering dianggap doa dan harapan. Namun para artis Indonesia menyadari betul kalau nama menjadi salah satu penentu keberuntungan.

Nama yang komersil dipercaya mempengaruhi rejeki dan peruntungan seorang artis di ranah hiburan. Beberapa artis bahkan rela mengganti nama aslinya dengan nama panggungnya yang jauh berbeda.

Charly Van Houten


1. Charly Van Houten

Charly Van Houten, vokalis dan pencipta lagu di group Setia Band ini memiliki nama asli Casmali. Van Houten adalah nama merek cokelat. Kini Charly juga merambah dunia bisnis dengan mendirikan rumah karaoke.

Komeng


2. Komeng

Pelawak Komeng memiliki nama asli Alfiansyah. Lahir di Jakarta, 25 Agustus 1970, Komeng berdarah Sunda dan Betawi. Untuk pelawak, nama Komeng dianggap lebih lucu dan komersil dibanding Alfiansyah.

Inul Daratista


3. Inul Daratista

Pedangdut yang lahir di Pasuruan, 21 Januari 1979 ini memiliki nama asli Ainur Rokhimah. Inul dikenal dengan goyang ngebornya. Kini Inul lebih suka berpenampilan ala penyanyi Korea.

Amara Lingua


4. Amara

Amara dikenal sebagai model, pesinetron dan penyanyi. Ia tergabung dalam kelompok vokal Lingua, karena itu ia dikenal sebagai Amara Lingua. Nama aslinya adalah Tuwuhadijatitesih Amaranggana.

Titi Kamal


5. Titi Kamal

Titi Kamal memiliki nama asli Kurniaty Kamalia. Titi kini bermain di sinetron Emak Ijah Pengen Ke Mekah. Istri dari Christian Sugiono ini lahir di Jakarta, 7 Desember 1981. Mengawali kariernya sebagai model, kini Titi Kamal sangat menikmati kariernya di dunia akting.

Deddy Corbuzier


6. Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier ternyata memiliki nama asli Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo. Entah darimana asal nama Corbuzier yang dipakainya. Deddy Corbuzier tak hanya dikenal sebagai mentalis, tapi juga sebagai presenter.

Sule


7. Sule

Pelawak asal Bandung, Jawa Barat ini, disebut-sebut sebagai yang paling laris dan mahal saat ini. Ternyata Sule memiliki nama asli Entis Sutisna. Namanya sangat Sunda, karena ia memang lahir di Cimahi, Jawa Barat, pada 15 November 1976.

Pasha


8. Pasha

Pasha, vokalis band Ungu memiliki nama asli Sigit Purnomo Syamsuddin Said. Sangat jauh dari nama Pasha yang kini terus dipakainya. Pasha lahir di Donggala, Sulawesi Tengah, 27 November 1979.

Eddy Brokoli


9. Eddy Brokoli

Nama asli Eddy Brokoli adalah Edi Hidayatullah. Brokoli diambil dari nama sayuran, karena saat itu Eddy memiliki rambut kribo seperti brokoli.

Donita


10. Donita

Artis cantik asal Bandung ini memiliki nama asli Noni Annisa Ramadhani. Donita tengah menikmati indahnya bulan madu bersama suaminya yang juga artis, Adi Nugroho.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar