Skip to main content

Potret Penampilan Dulu vs Sekarang Para Pemain Sinetron Tersanjung


Sinetron Tersanjung pernah menjadi sinetron terpopuler yang di produksi oleh Multivision Plus dan berdurasi 60 menit per episodenya. Episode perdananya tayang pada 10 Juli 1998 dan bertahan selama tujuh musim. Episode terakhir Tersanjung berakhir pada 27 Mei 2005.

Tersanjung menceritakan tentang seorang perempuan bernama Indah, gadis yatim piatu yang dibesarkan oleh pamannya, Kadir dan keluarga. Indah pun membantu dengan bekerja di sebuah percetakan. Suatu hari, Indah berkenalan dengan seorang pria bernama Bobby, salah seorang pelanggan.

Berawal dari situlah tumbuh benih-benih cinta di antara Indah dan Bobby. Indah yang masih lugu terbuai oleh rayuan Bobby hingga akhirnya, Indah hamil. Retno, istri Kadir yang mengetahui Indah hamil kemudian mengusirnya. Perjalanan hidup Indah ini yang menarik, bahkan mengundang air mata ketika disaksikan.

Lulu Tobing


Banyaknya episode sinetron tersebut, terjadilah beberapa kali pergantian pemain. Sosok Indah, misalnya. Dari musim pertama sampai ke-3, sang tokoh utama diperankan oleh Lulu Tobing. Peran Indah sangat melekat padanya.

Puluhan tahun berlalu, Lulu Tobing seakan menghilang dari dunia hiburan. Dirinya memilih untuk menetap di Bali dan menikmati hidup dengan traveling ke berbagai belahan dunia. 

Namun kini, dia sudah menikah dengan Danny Bimo Hendro Utomo, cucu mantan Presiden Soeharto dan kembali bermain film kembali salah satunya di film Dua Garis Biru.


Memasuki musim ke-4 sampai musim ke-5, Lulu digantikan Jihan Fahira. Kini, Jihan Fahira sudah berhenti dari dunia yang membesarkan namanya. Dia telah menikah dengan Primus Yustisio.

Dua musim terakhir sinetron ini menggandeng Linggasuri sebagai Indah. Saat ini, Linggasuri memilih vakum dari dunia hiburan dan merambah dunia bisnis, yakni bisnis karaoke.

Mega Utami


Hadir pula karakter Indah kecil yang juga anak dari Jimmy. Sosoknya dimainkan oleh Mega Utami sejak musim ke-3 hingga musim ke-5. Ia kerap mendapatkan banyak pujian dari penikmat Tersanjung kala itu.

Meski usianya masih sangat muda, Mega mampu berakting dengan baik di depan kamera. Bahkan, adegan menangis terlihat begitu mudah untuk dia lakukan. Namun, di musim ke-6, Cut Tari gantian mendapat peran untuk Indah kecil. Ayu Azhari pun menggantikannya di musim ke-7.


Kini Mega Utami usianya lebih-kurang 28 tahun. Ia pun sudah menikah dengan Dwi Rachmatullah sejak 2015.

Dalam sinetron Tersanjung, kekasih Indah pun tidak hanya ada satu saja lho, tapi juga ada beberapa pria lain yang mengisi hari-harinya. Penasaran siapa sajakah mereka?

Raynold Surbakti


Kekasih pertama Indah adalah Bobby yang diperankan oleh Raynold Surbakti pada musim pertama. Pria kelahiran Medan, 26 Januari 1974 ini kini disibukkan dengan keluarga dan kegiatan sosial setelah kurang lebih vakum lima tahun dari dunia hiburan.

Adam Jordan


Karakter Bobby pun diperankan oleh Adam Jordan pada musim selanjutnya hingga musim terakhir.

Ari Wibowo


Sosok laki-laki lainnya dalam kehidupan Indah adalah Rama yang diperankan oleh Ari Wibowo. Namun, karakter Rama membuat para kaum Hawa patah hati karena karakter tersebut diceritakan meninggal dunia.


Jeremy Thomas


Ada pula karakter Jimmy yang diperankan oleh Jeremy Thomas. Ayah dari Axel Matthew dan Valerie Thomas itu bermain kurang lebih selama tiga musim, terhitung sejak musim ke-3 sampai awal musim ke-6. Setelahnya, Jimmy diperankan oleh Adjie Pangestu.


Feby Febiola


Tokoh lainnya yang teringat dalam benak adalah Tante Amerika. Seorang wanita yang menyukai Jimmy, memiliki sifat yang menyebalkan, dan berbicara dengan aksen kebarat-baratan. Tante Amerika Diperankan oleh istri Franky Sihombing, Feby Febiola. Feby pun digantikan mendiang Yana Zein di musim ke-6.


Bagian yang paling diingat dari sinetron ini adalah, ketika ada pertemuan antar pemain dan sifatnya serius, mendadak muncul kata "Bersambung". Di episode selanjutnya, adegan yang kita harapkan dan tunggu kemungkinan besar tidak akan terjadi. 

Misalnya, akan terjadi pertemuan antara Indah dan Bobby. Tiba-tiba, seseorang memanggil Indah, membuat Indah dan Bobby tak jadi bertemu muka. Selain adegan-adegan yang iconic, soundtrack sinetron ini juga cukup dikenal. 

Nah, menurut kamu, adegan apa yang tidak bisa dilupakan dari sinetron Tersanjung? Lalu, siapa karakter favoritmu?

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar