Skip to main content

Kecantikan Tukang Bangunan Ini Bikin Heboh Jagat Maya


Banyak masyarakat tidak percaya bahwa wanita cantik setinggi 5 kaki 2 inchi atau sekitar 157 cm merupakan seorang pekerja bangunan . Wanita tersebut bernama Darcie Richards, yang merupakan salah satu seorang tukang batu wanita di Inggris.

Kecantikan Darcie membuatnya menjadi sensasi TikTok dan sukses mengumpulkan lebih dari 100.000 pengikut yang menyaksikannya dalam meletakkan batu bata. Darcie juga kerap dibanjiri dengan pesan dari para pria dan gadis-gadis muda yang telah menginspirasi mereka.

Banyak orang yang kagum dengan keputusan Darcie untuk mengerjakan pekerjaan yang biasanya dilakukan oleh pria.

"Siapa yang tahu sepatu bot bertopi baja bisa sangat seksi? Potret bahwa kebanyakan wanita menyukai pria berseragam, tetapi tampaknya pria juga demikian. Saya senang dengan pesan dari gadis-gadis muda, yang menginspirasi untuk mengelola pekerjaan laki-laki," terang Darcie seperti dilansir The Sun, Sabtu (22/5).

Lebih lanjut, Darcie mengatakan bahwa dirinya mengenal tukang listrik wanita. Meski demikian, dia belum pernah bertemu dengan tukang batu wanita dan tidak tahu siapa saja yang bekerja di industri ini.

"Orang-orang terkesima ketika saya muncul di tempat kerja. Saya cukup mungil, jadi saya tidak terlihat seperti pekerja kekar pada umumnya. Tapi percayalah, saya sama kuatnya baik luar maupun dalam," lanjutnya.

Saat ini, hanya ada 14 persen wanita yang bekerja sebagai tenaga konstruksi. Para ahli percaya bahwa angka tersebut akan meningkat. Menurut situs web karier Go Construct, 37 persen pendatang baru di industri ini dan berasal dari pendidikan tinggi adalah wanita.

"Senang sekali melihat lebih banyak gadis muda yang menunjukkan minat, dalam dunia bangunan, yang bukan hanya untuk laki-laki. Pekerjaan ini jauh lebih menyenangkan daripada di kantor," sambungnya.

Awalnya Darcie tidak tertarik pada dunia konstruksi saat tumbuh dewasa, sebab ingin menjadi bintang pop dan mengenakan pakaian cantik. Tapi tampaknya dia justru berkecimpung di industri yang membuatnya nyaman hingga saat ini.

"Saya tidak pernah berpikir saya akan mengenakan overall berdebu dan sepatu bot bertepung baja untuk bekerja. Tapi saya suka membangun sesuatu dan selalu sangat bangga pada diri saya sendiri setelah saya menyelesaikan pekerjaan," pungkasnya.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar